Wednesday, August 15, 2018

Tips Perawatan Mata Yang Harus Anda Coba Lakukan

August 15, 2018

Share it Please
Kita punya tangan untuk dirasakan, hidung untuk penciuman, telinga untuk mendengar, tetapi mata kita adalah salah satu bagian terpenting kita. Tanpa visi, hidup menjadi gelap dan sulit. Itu berarti perawatan mata harus berada di bagian atas daftar prioritas Anda, jadi periksa semua saran ahli hebat di bawah ini.

Jika Anda berada di pasar untuk sepasang kacamata baru, Anda sering dapat menemukan bingkai murah namun bergaya secara online. Beberapa tempat bahkan menawarkan sepasang gratis atau diskon jika Anda adalah pelanggan baru. Yang Anda butuhkan hanyalah nomor ketajaman penglihatan yang Anda terima dari tes mata yang dilakukan.


Ketika memilih seorang profesional perawatan mata, jangan berhemat ketika datang untuk melakukan pekerjaan rumah Anda pada setiap kualifikasi calon dokter. Periksa latar belakang pendidikan, sertifikasi, dan lisensi mereka untuk memastikan bahwa semuanya terwakili. Melakukan hal-hal ini akan membantu Anda merasa percaya diri ketika datang untuk mempercayakan kesehatan mata Anda kepada seseorang yang baru.

Apakah kamu seorang perokok? Jika ya, hentikan. Merokok meningkatkan kemungkinan Anda akan memiliki masalah dengan mata Anda, seperti katarak dan degenerasi makula. Akan sulit untuk berhenti, tetapi tidak pernah berhenti mencoba. Bahkan jika Anda gagal di masa lalu, Anda masih memiliki peluang bagus untuk bisa berhenti di masa depan.

Apa yang Anda makan sangat penting bagi kesehatan mata Anda. Diet yang kaya vitamin A dan asam lemak omega-3 sangat membantu penglihatan yang baik. Banyak sayuran seperti wortel dan brokoli kaya akan vitamin A. Ikan dan kacang-kacangan dapat memberi Anda omega-3 yang Anda butuhkan.

Sangat penting untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari langsung, jadi pastikan untuk memakai kacamata hitam saat Anda di luar atau mengemudi. Kacamata terpolarisasi yang terbaik karena mereka melindungi pandangan Anda dengan menyaring sinar UVA dari matahari yang dapat menyebabkan glaukoma dan beberapa penyakit mata lainnya.

Jika Anda menderita mata kering, ini bisa menyakitkan. Anda mungkin ingin mencoba tetes garam berkualitas tinggi. Selain itu, hal-hal kecil, seperti berkedip, dapat meningkatkan produksi air mata. Cobalah untuk menghindari penggunaan produk yang dipenuhi dengan bahan kimia. Seiring waktu, ini benar-benar memperburuk mata kering Anda.

Kenakan sepasang kacamata hitam berkualitas tinggi untuk melindungi mata Anda. Kacamata hitam dari sinar UV matahari. Pilih kacamata hitam yang memblokir 100 persen sinar UVB dan UVA. Jika Anda sering mengemudi, Anda mungkin ingin lensa terpolarisasi. Mereka juga membantu Anda mengurangi silau. Bahkan dengan kontak yang memiliki perlindungan UV, kacamata hitam masih diperlukan.

Pilih krim mata tebal dan tebal untuk memastikan kulit di sekitar mata Anda tetap diajarkan dan kokoh. Pastikan produk yang Anda pilih termasuk asam lemak esensial karena mereka adalah kebutuhan untuk kulit Anda yang paling halus. Jika Anda seorang remaja, sekarang saatnya untuk mulai, tetapi bahkan orang dewasa dapat mengambil manfaat dari mulai nanti.

Antioksidan dapat membantu mencegah banyak masalah mata. Studi telah membuktikan bahwa antioksidan dapat membantu mengekang beberapa orang kerusakan biologis yang mengalami penuaan. Diyakini antioksidan membantu dengan mencegah penyebab oksidasi kerusakan sel. Anda dapat mengkonsumsi antioksidan melalui makanan tertentu atau bahkan mengambil suplemen; tetapi, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengambil satu.

Cobalah untuk tidak menyentuh mata Anda. Mungkin terasa sulit untuk dilakukan, tetapi tangan Anda membawa banyak kuman dan iritasi yang bisa masuk ke mata Anda dan menyebabkan masalah. Anda juga harus tidak menggaruk mata Anda. Jika Anda harus menyentuh atau menggosok mata Anda, pastikan tangan Anda bersih dan Anda tangani dengan lembut.

Dengan begitu banyak saran di sini untuk merawat mata Anda, Anda tahu bahwa Anda memiliki pengetahuan besar tentang topik ini sekarang. Meski tahu banyak hal itu luar biasa, menggunakan pengetahuan itu adalah kuncinya. Pastikan untuk mulai menerapkan ide-ide ini satu per satu sehingga Anda dapat menjaga kesehatan mata dan bahagia.

1 comments: