Monday, March 18, 2019

Manfaat minyak zaitun

March 18, 2019

Share it Please
Minyak zaitun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain baik untuk kesehatan jantung minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Minyak zaitun juga salah satu sumber polifenol yang baik. Polifenol adalah senyawa fitokimia yang terkandung pada tanaman. Sanyawa ini dapat memberikan berbagai warna pada makanan serta melindungi tanaman dari bahaya. 

Tidak hanya mampu untuk melindungi tanaman, polifenol yang masuk ke dalam tubuh kita juga dapat melindungi sel-sel tubuh akibat radikal bebas. Polifenol yang terkandung di dalam minyak zaitun dapat bertindak sebagai antioksidan dalam tubuh. minyak zaitun juga kaya akan omega-3 dan omega-6, 15 mg vitamin E, dan 61 mg vitamin K untuk kebutuhan sehari-hari. Minyak zaitu sama sekali tidak mengandung karbohidrat, kolesterol, dan lemak. 

Anda tidak perlu menjalani perawatan kulit menggunakan bahan-bahan kimia setiap waktu. Terkadang, perawatan rumahan dapat dilakukan dan hasilnya juga tidak kalah baik. Salah satu perawatan kulit yang dapat anda coba adalah menggunakan minyak zaitun. Perawatan ini cukup efektif, sederhana dan juga aman bagi kulit. Cobalah untuk menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan alami wajah kalian selama beberapa hari. Berikut manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah. 


1. Menghapus riasan di wajah 

Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah yang pertama adalah menghapus riasan meke up di wajah. Kalian dapat menggunakan minyak zaitun murni setelah memakai make up sehari-hari, dengan cara oleskan minyak zaitun pada wajah dan dipijat lembut. 

Gunakan minyak zaitun untuk membersihkan riasan make up pada wajah anda. Kemudian bilas dengan handuk yang sudah direndam di dalam air hangat. Anda juga dapat menggunakan sabun yang mengandung ekstrak zaitun untuk membilas wajah anda. 

2. Melembabkan kulit 

Minyak zaitun memiliki sifat yang bisa meningkatkan kelembaban pada kulit. Apabila anda mempunyai wajah yang kering anda dapat mengoleskan 1-3 tetes minyak zaitu pada bagian wajah anda yang kering. Anda juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk wajah dengan cara campurkan krim pelembab wajah dengan beberapa tetes minyak zaitun yang berguna untuk menghindari kulit supaya tetep lembab dan halus 

3. Mengatasi kuli yang bermasalah 

Minyak zaitun terbukti dapat meredakan kondis kulit yang gatal, kering atau meradang. Karena minyak zaitun mengandung oleochantal yang mampu menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan dikulit wajah. Cara penggunaanya pun tidak sulit, hanya perlu menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam bak air hangat. Kemudian anda dapat mandi atau hanya sekedar membilas wajah dengan air hangat yang sudah dicampur dengan minyak zaitun. 



0 comments:

Post a Comment