Wednesday, March 13, 2019

Tips menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit

March 13, 2019

Share it Please
Siapa sih yang ingin terserang penyakit? tentunya tidak ada. Ada banyak hal yang dapat kalian lakukan untuk menjaganya. Berikut beberapa cara yang mungkin dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh anda: 

1. Makan sayuran hijau 


Sayuran hijau dan berdaun kaya akan vitamin yang dapat membantu anda mendukung sistem kekebalan tubuh dan menjaga diet seimbang. Menurut sebuah percobaan yang dilakukan pada tikus, makanan sayuran criciferous, seperti kol, kembang kol,dan brokoli, bisa membantu mengirimkan sinyal kimia ke tubuh yang meningkatkan protein pada permukaan sel yang yang dibutuhkan untuk membuat kerja sistem kekebalan tubuh. lebih optimal. 

2. Kandungan vitamin D 


Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan gejala seperti masalah jantung, pertumbuhan tulang yang kurang baik, dan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Makanan yang mengandung sumber vitamin D paling baik antara lain jamur, telur, ikan, hati sapi, ikan salmon, dan ikan tuna. Anda juga bisa membeliu suplement vitamin D, pilihlah yang mengandung D3, karena lebih baik untuk meningkatkan kadar vitamon D dalam darah anda. Tetapi sebelum mengkonsumsi suplement sebaiknya konsultasikan lerlebioh dahulu dengan dokter. 

3. Olahraga rutin 


Tetap katif dalam melakukan olahraga dengan teratur. Anda bisa mulai dengan olahraga yang ringan seperti berjalan kaki. Olahraga dengan teratur dapat membuat tubuh anda lebih segar dan langsing. Salain itu olahraga teratur mampu mencegah penyakitr kronis dan peradangan, mempercepat peredaran sel darah putih dlam melawan penyakit, serta mengurangi stres. 

4. Minum teh hijau 


Teh hijau sudah lama dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Karena teh hijau kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid, segingga dapat membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan menurunkan tekanan darah. 

5. Tidur yang cukup 


Tidur yang cukup adalah salah satu kunci dari kekebalan tubuh yang kaut. Seorang penelitian mengatakan bahwa tidur minimal 8 jam setiap malam selama dua minggu menunjukan bahwa tubuh lebih kebal dari serangan bakteri, kuman dan virus. Sementara orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam akan lebih beresiko terserang flu karena firus dibandingkan dengan orang yang tidur 7 jam atau lebih.

0 comments:

Post a Comment